(Warta Necil/Alumni) Sebuah pemandangan yang sangat mengharukan terlihat jelas dimata siswa yang diminta maju kedepan lapangan basket untuk mendapatkan sejumlah beasiswa, lebih tepatnya lagi adalah beasiswa berprestasi. Para alumni dengan menggunakan pakaian biasa tapi sopan, kemudian mendatangi sejumlah siswa tersebut dan memberikan selembar kertas berukuran cukup besar bertuliskan sejumlah uang. kejadian itu disaksikan oleh para siswa dan secara serempak para siswa menyambutnya dengan tepuk tangan.

Beasiswa ini diberikan oleh para alumni yang masih perduli kepada dunia pendidikan, khususnya SMPN 1 Ciledug yaitu sekolah yang pernah dijadikan tempat belajar mereka dalam jenjang SMP. Rupa-rupanya hal itu masih membekas dalam hati sanubarinya sehingga terketuk untuk membantu sesama dalam rangka meringankan beban bagi siswa yang berprestasi tapi yang tergolong kurang mampu. Niat baik mereka perlu diapresiasi dan ditiru bagi kita, sebagai para alumni yang sudah mapan dalam bidangnya, agar tidak melupakan menyisihkan secuil penghasilannya untuk kemaslahatan sesama, salah satunya adalah Beasiswa berprestasi bagi siswa yang kurang mampu.

Hal ini ditanggapi baik oleh bapak kepala SMPN 1 Ciledug dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh para alumni angkatan 2000 yang masih perduli dengan sekolah meskipun sudah 18 tahun mereka telah lulus dari sekolah ini. Beliau berharap, kedepan para alumni SMPN 1 Ciledug lebih bisa mengikuti jejak mereka (angk. 2000) perduli terhadap kemajuan pendidikan di SMPN 1 Ciledug salah satunya dengan meringankan beban sebagian siswa yang kurang mampu ataupun dengan ikut membangun fasilitas pendukung belajar, agar siswa saat belajar dapat merasa nyaman dan kondusif. /DA