Senin, 19/11/2018 - DKM Baitul Ilmi SMPN 1 Ciledug mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ( 12 Robiul Awal 1339 H ) di Masjid Darussalam Kec. Ciledug Kab. Cirebon.

Sholawat menggema di penjuru masjid saat seluruh siswa SMPN 1 Ciledug mengagungkan asma nabi dengan bersholawat yang dipimpin oleh Sutisna sebagai Humas.

"Semangat dalam memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW harus dijadikan sebuah pelajaran bagi semua, terutama sebagai umat Islam agar mengikuti semua ajaran dan tingkah laku yang dilakukan oleh junjungan kita semua yaitu nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam" lanjut yang dikatakannya saat memberi sambutan mewakili kepala sekolah.

Sebagai generasi masa kini seyogyanya acara ini dapat menambah pemahamam tentang sikap dan perilaku yang pernah dilakukan oleh nabi dan ditiru oleh pemuda muslim di masa dimana tontonan menjadi tuntunan sedangkan tuntunan menjadi tontonan.

Kegiatan sekarang yaitu Maulid nabi atau memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 1339 silam adalah usaha mengingatkan para pelajar masa kini akan pentingnya mencari sebuah tokoh/figur/idola yang dapat dijadikan tuntunan yang bisa membawa kemaslahatan baik di dunia dan di akhirat.

Jangan sampai kita tergila-gila dengan sosok figur yang mati-matian kita bela tapi tidak membawa kebaikan, bahkan membawa kerugian bagi diri kita.

"Para pemuda masa kini harus mengikuti tata cara hidup yang pernah dicontohkan nabi Muhammad SAW yang sudah jelas-jelas merupakan teladan yang patut dicontoh dan ditiru, daripada mengikuti contoh yang dapat menyesatkan, apalagi mengikuti ajaran beliau dapat mendapatkan pahala" tutur almukaromah Drs. KH. Abdullah Fatah M.Pd.I dari Kuningan saat mengisi kegiatan Maulid Nabi lalu.

Dari sinilah seharusnya para pemuda muslim terutama siswa dan siswi SMPN 1 Ciledug dapat kembali menentukan siapakah sosok yang seharusnya diikuti. Janganlah kita terjebak pada pusaran waktu yang akan menyibukan kita kedalam hal yang sia-sia, membela mati orang yang tidak bisa membawa kita kepada satu tuntunan yang jelas yaitu surganya Allah.

Jadilah pemuda muslim yang cerdas beriman, kebal terhadap godaan syaitan yang menyusup pada sendi-sendi kemajuan zaman, yang membuat kita menjadi seorang Islam jauh dari kaffah.