Upacara bendera di SMPN 1 Ciledug, Senin (11/2) sebagai Pembina Upacara dari Humas Polsek Pabuaran.

Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter disekolah salah satunya adalah Upacara Bendera yang dilakukan setiap hari Senin, Pendidikan Kakarakter yang didapat dari pelaksanaan Upacara Bendera adalah sikap Disiplin, Patriotisme, Tabah, Nasionalisme, dan Sabar. Hal itu adalah mutlak yang harus dimiliki sebagai bangsa Indonesia khususnya para pelajar sebagai kader penerus pemimpin bangsa.

Petugas upacara dilakukan secara bergilir, sebagai petugasnya adalah dari siswa, sedangkan sebagai pembina oleh Walikelas tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, sebagai pembina upacaranya adalah dari anggota kepolisian RI sektor Pabuaran, hal ini diadakan sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian perilaku siswa agar tidak terlibat aksi-aksi radikalisme dan kriminalisme yang dilakukan oleh pelajar baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Kegiatan ini adalah inisiasi dari Kesiswaan atas dasar laporan dari beberapa kejadian yang melibatkan salah satu siswa SMPN 1 Ciledug saat terlibat aksi konvoi bersama gabungan sekolah-sekolah lain setingkat SMP. Dengan harapan setelah kegiatan ini dilaksanakan, siswa dapat mengetahui aksi-aksi yang dilakukan adalah tindakan berbahaya dan melanggar hukum. Sehingga siswa dapat mengendalikan diri untuk tidak terjerumus kenakalan yang akan berdampak kepada masa depannya.

"Dengan mengingat Allah, dan takut kepada Allah, kita akan terhindar dari sikap dan perbuatan yang berdosa". Tutur Uswanto Humas Polsek Pabuaran saat menjadi pembina upacara lalu. Kemudian ia pun berpesan kepada siswa untuk melakukan "Stop Hoax, Stop Radikalisme, Mari Berdamai" yang diakhiri dengan riuh tepuk tangan para siswa.

Setelah kegiatan tersebut, Polsek Pabuaran dan SMPN 1 Ciledug bekerja sama dalam pencegahan dan penangulangan kenakalan siswa terkait kriminalisme dan radikalisme, baik yang dilakukan di dalam dan di luar sekolah.

Diakhir upacara bendera, adalah penyerahan mendali dan piagam kejuaraan Pencaksilat se-Asia Pasifik tingkat SMP atas nama Ilham Destaraya, sebagai juara satu. Selamat dan Sukses.